Sunday, June 26, 2011

Philosofy Boss Caladi 59


Dalam kesempatan tatap-muka dengan salah seorang Mentor Entrepreneur University di Sami Kuring Restaurant yang terletak di Jl. Raya Industri No. 2, Cikarang pada Minggu Siang yang terik, beliau memaparkan pengalaman pribadinya dalam menjalankan usaha yang dirintis mulai nol, sampai dengan pencapaian yang luar biasa saat ini.

Tidak banyak yang tahu bahwa usaha sablon di atas T-Shirt yang bermula di sebuah gang yang sempit di kota Bandung, yang sampai saat inipun belum sempat dipetakan oleh Google (?), ternyata merknya ini berada di belakang T_Shirt berlabel internasional.

Mas Wiwied, demikian beliau disapa, memaparkan philosofy 5 Cara dan 9 Usaha yang konon menjadi rahasia suksesnya selama ini.

5 Cara tersebut adalah: Coba, Choice, Confidence, Change dan Cita_cita; sedangkan 9 Usaha dimaksud adalah Creative, Community, Collaboration, Cooperative, Critical, Concept, Competition, Colleagues dan Culture. 

Wong Yogya yang memulai usaha di bumi Parahiangan ini, menjelaskan setiap cara dan usaha dengan singkat dan jelas, seperti seekor Caladi (sejenis burung dalam basa Sunda; Woodpecker bahasa Inggerisnya), calutak, cerdik dan selalu ceria ditambah sedikit cunihin.

Ya gurita usahanya memang dimulai dari Gang Caladi No. 59, sebuah labirin kota Bandung yang telah mengantarkannya menjadi usahawan yang sukses, dan kini rajin membagikan ilmu dan pengalamannya di Entrepreneur University.

Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa bergabung dalam Harley Davidson Club, Chapter Bandung_suatu community pengusaha sukses yang dibimbingnya.

No comments:

Post a Comment