Thursday, July 7, 2011

CAMPING: Perlengkapan pribadi (1)

Seperti sudah saya janjikan, saya akan berbagi pengalaman dengan anak dan keponakan yang mulai menggemari  kegiatan luar-rumah (outdoor); sebagai pemula kegiatan ini dibatasi mulai dari belakang-rumah sampai lereng gunung saja dulu. 

Untuk bisa menikmati kehidupan di luar rumah tersebut, saya akan mulai dengan rekomendasi perlengkapan personal, atau peralatan pribadi yang sesuai untuk keperluan dimaksud.

1. Alas Kaki.
Gunakan alas kaki yang diciptakan khusus untuk kegiatan outdoor yang banyak dijumpai di toko-toko; harganya cukup bersaing, beberapa diantaranya tidak lebih mahal dibandingkan dengan sandal yang biasa dipakai ke Mall, tetapi sedikit di atas harga sandal yang dipakai ke kamar-mandi.


Sandal ini dari merek terkenal, tetapi not-proper untuk digunakan di medan berbatu, basah, menghadapi tanjakan dan turunan bahkan berlumpur.


Sandal ini tahan terhadap air, tetapi akan tertinggal ketika 'terjebak' dalam lumpur atau talinya 'lepas' ketika Anda gunakan untuk menanjak.


Saya preffered dengan sandal gunung seperti ini, sejak saya beli tahun akhir 2000, sampai sekarang masih saya gunakan untuk kegiatan out-door. Memang tidak saya pakai waktu ke Mall, tetapi beberapa kali saya gunakan waktu berenang (sejujurnya: berendam, karena saya tak pandai berenang) di pantai Tanjung-Kelian dan Tanjung-Ular meski sempat membuat saudara-saudara di sana keheranan, ada orang dari Jakarta berenang pakai sandal, apa hendak di kata ? saya tidak ingin kaki terluka karena batu-karang yang tajam yang mungkin tersedia di bawah permukaan air, who knows ?

No comments:

Post a Comment