Saturday, July 9, 2011

CAMPING: Perlengkapan pribadi(2)

2. Pakaian.
Meskipun persyaratan pakaian untuk berkegiatan Outdoor di negara tropis tidak 'seketat' kalau kita berkegiatan luar-ruang di negara-negara yang letaknya jauh dari equator, tetapi sebaiknya kita memahami dasar-dasar persyaratan material bahan pakaian untuk kegiatan di luar ruangan.
Lapisan paling luar haruslah kuat, mudah dibersihkan dan cepat kering kembali bila kena air. Lapisan kedua lapisan yang memberi efek menjaga panas tubuh, sehingga ketika malam hari kita tidak akan merasa kedinginan, sementara lapisan paling dalam yang bersentuhan langsung dengan kulit haruslah terasa nyaman dan mampu memberi kebebasan kulit untuk 'bernafas'.

Pakaian yang khusus digunakan untuk kegiatan outdoor biasanya dilengkapi dengan 'Padding' dibeberapa bagian tertentu dengan tujuan untuk mengantisipasi benturan mengingat medan berat yang bisa saja membuat kita terpeleset atau jatuh.

Barang-barang tersebut di atas dengan mudah bisa diperoleh di toko-toko outdoor di kota-kota di seluruh Indonesia, baik buatan import maupun lokal yang tak kalah kualitasnya.


No comments:

Post a Comment